Popular Post

Popular Posts

Posted by : Unknown Saturday, March 12, 2016

     Ilustrasi Smartphone
Smartphone adalah salah satu barang yang akan selalu Anda bawa ke mana pun. Maka dari itu, Anda harus tahu kegunaan smartphone sebagaimana mestinya.

Beberapa kegunaan smartphone mungkin belum Anda ketahui. Karena itu sebaiknya Anda memanfaatkan kegunaan tersebut dalam kehidupan Anda. Mengutip dari Life Hack, Sabtu (12/3/2016), berikut ini ulasan mengenai hal yang harus Anda ketahui tentangsmartphone Anda.
1. Mengontrol alat lain
Fungsi ini termasuk praktis karena membantu Anda melakukan segala sesuatu lebih cepat. Dengan menggunakan fitur seperti bluetooth atau infrared, Anda bisa menyalakan lampu, menyetel pesawat televisi, dan bahkan mengecek sistem keamanan.

2. Memblokir kontak

Yang satu ini merupakan fungsi lama, namun masih berguna hingga saat ini. Sayangnya, banyak orang yang tidak memanfaatkan fungsi ini ketika mereka merasa resah dengan gangguan telepon maupun SMS.

3. Mengenali lagu

Pernahkah Anda bersantai di sebuah kafe, kemudian Anda mendengarkan lagu, namun Anda tidak mengenali judulnya? Untuk mengatasi hal tersebut, smartphone memiliki beberapa aplikasi seperti Shazam, Siri, dan Cortana untuk membantu Anda mengenali lagu yang tidak diketahui judulnya.

4. Monitor kesehatan

Selain untuk mengenali judul lagu yang tidak diketahui, smartphone juga hadir dengan fungsi untuk memantau denyut jantung. Fungsi ini bisa didapatkan dari aplikasi bawaan atau aplikasi pihak ketiga di toko aplikasi.

5. Penerjemah

Sudah menjadi rahasia umum bahwa smartphone biasa digunakan untuk menerjemahkan bahasa asing. Selain dengan menggunakan perangkat lunak seperti Google Translate, juga ada sejumlah aplikasi kamus yang menyediakan jasa terjemahan.

6. Mengubah layar menjadi konsol permainan
Smartphone berbasis Android dan iOS telah memiliki fungsi ini lebih dulu dibandingkansmartphone berbasis Windows. Berkat teknologi PhoneJoy, Anda dapat mengakali layarsmartphone Anda menjadi konsol permainan dan bisa bermain hingga 400 jenis permainan.

7. Mendigitalisasi dokumen

Tulisan di kertas sangat mudah hilang ataupun rusak. Untungnya, smartphone Anda dapat mengatasi masalah ini dengan mentransfernya ke dalam bentuk file digital. Salah satu aplikasinya adalah CamScanner, yang akan mengubah kertas dengan teknik pemindaian. 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Nicolas Christian Tambunan - Devil Survivor 2 - Powered by Nicolas Inc. - Designed by Nicolas Tambunan -