Popular Post

Popular Posts

Posted by : Unknown Friday, March 11, 2016

Banyak fitur tersembunyi yang tak banyak diketahui dalam sebuah aplikasi yang kerap disebut dengan nama easter egg. Dan setelah sebelumnya terdapat fitur untuk mengubah foto menjadi Ascii Art, kini Facebook ternyata punya fitur tersembunyi yang memungkinkan para penggunanya untuk bermain catur bersama teman secara online.
Seperti dikutip dari Ubergizmo, fitur tersembunyi berupa permainan catur ini pun memungkinkan pengguna Facebook untuk bermain catur secara online. Lawan yang dihadapi pun bisa siapa saja, asalkan lawannya tersebut sudah menjadi teman di jejaring sosial Facebook.
Lalu bagaimana cara untuk menggunakan fitur tersembunyi yang satu ini? Sangat mudah ternyata. Fitur ini bisa digunakan di berbagai sarana chatting yang dimiliki oleh Facebook. Baik itu melalui chatting di Facebook desktop ataupun melalui aplikasi Facebook Messenger. Atau kalau ingin tampilan yang lebih besar, bisa pula menuju ke Messenger.com.
Untuk menampilkan papan catur di halaman chatting, bisa mengetikkan “@fbchess play” dilanjutkan dengan menekan enter. Maka selanjutnya akan muncul papan catur yang memungkinkan kita bermain dengan teman chatting tersebut. Untuk menggerakkan pion pun bisa menggunakan huruf. Misalnya, P untuk Pawn, K untuk King, Q untuk Queen dan lain-lain. Kalau ingin memindahkan pion, sebagai contohnya adalah “@fbchess Pd4” yang merupakan perintah untuk memindahkan pion prajurit ke kotak D4.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Nicolas Christian Tambunan - Devil Survivor 2 - Powered by Nicolas Inc. - Designed by Nicolas Tambunan -