Popular Post

Popular Posts

Posted by : Unknown Tuesday, March 22, 2016

Selama bertahun-tahun, kita sudah mengetahui sebagian besar perangkat buatan Apple pasti diawali dengan huruf “i” di depan nama produk tersebut. Mulai dari iPhone, iPad, iPod, iMac, iOS dan lain-lain. Namun sebenarnya apa maksud awalan huruf i pada produk-produk milik Apple tersebut?
Seperti laporan Mashable, Senin (21/3/2016), pendiri Apple, Steve Jobs sempat menjelaskan arti penamaan awalan huruf ‘i’ saat pertama kali memperkenalkan iMac pada acara Apple 1998 silam. Pada kesempatan itu, Jobs menuturkan tentang kaitan huruf “i’ dengan perangkat Mac generasi pertama.
“iMac berasal dari perpaduan antara kegembiraan internet dengan kesederhanaan Macintosh. Kami menargetkan ini menjadi nomor satu penggunaannya, konsumen mengatakan bahwa mereka ingin komputer untuk mendapatkan internet dengan sederhana dan cepat.” kata Jobs saat memperknalkan iMac.
Pada 1998, huruf ‘i’ di iMac merupakan singkatan untuk ‘internet’. Selain arti internet, Jobs juga mengatakan arti lain dari huruf ‘i’ untuk iMac yang lain, termasuk ‘individual, instruct, inform, dan inspire’. Kendati demikian, tidak semua perangkat milik Apple yang berawalan hufur “i’ dapat terhubung ke internet, contohnya iPod.
Semenjak itu, huruf “i” seperti menjadi identik dengan Apple. Namun seiring perkembangan dan berjalannya waktu, Apple telah memulai bisnis baru di bidang lain dan tidak lagi bergantung dengan awalan  huruf “i”. Sebagai contoh, Apple telah meluncurkan produk yang dapat terhubung ke internet namun tidak diawali dengan huruf “i”. Seperti yang kita ketahui, perusaaan asal Cupertino itu telah meluncurkan Apple TV dan Apple Watch yang bisa terhubung ke internet, namun tidak mengusung nama iWatch dan iTV.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Nicolas Christian Tambunan - Devil Survivor 2 - Powered by Nicolas Inc. - Designed by Nicolas Tambunan -