Popular Post

Popular Posts

Posted by : Unknown Friday, March 11, 2016

Beberapa hari yang lalu, raksasa mesin pencari Google telah merilis preview Android N pertama kali untuk developer atau pengembang. Sistem operasi preview ini datang untuk perangkat tablet dan smartphone yang akan mendapat update pembaruan tanggal 18 Mei, sebelum akhirnya diluncurkan secara penuh pada musim gugur tahun ini.
Sementara untuk nama resminya sendiri masih dirahasiakan oleh Google, meski beberapa nama seperti Nutella, Nougat, dan Nerds menjadi favorit banyak orang, hal itu juga mengikuti tradisi Google yang menamai sistem operasi robot hijau ini dengan nama-nama makanan penutup atau makanan manis. Diharapkan informasi lebih lanjut tentang sistem operasi ini akan diungkap pada ajang Google I/O bulan Mei mendatang.
Seperti yang dilaporkan Telegraph, Kamis (10/3/2016), dari versi preview developer kita bisa mengetahui apa saja fitur baru yang dibawa oleh sistem operasi ini. Banyak fitur-fitur baru yang masih terasa asing oleh pengguna Android.
Balas dari pemberitahuan 
Android sepertinya telah mengambil fitur dari bagian yang dimiliki oleh Android Wear, yakni memungkinkan Anda untuk membalas pesan masuk langsung dari pemberitahuan yang tidak mengharuskan Anda meninggalkan aplikasi yang sedang digunakan.
Beberapa pemberitahuan dari aplikasi yang sama sekarang dibundel bersama menjadi satu untuk menyelamatkan kekacuan pada layar Anda, dan Anda dapat memperluas mereka dengan menekan tombol ekspansi baru untuk melihat setiap pesan individu dari aplikasi yang sama, atau dengan menggunakan gerakan dua jari.
Dukungan Multi-Windows
Ini adalah fitur yang sejak beberapa bulan yang lalu telah dirumorkan, yakni hadirnya multi-windows atau split-view pada iOS. Dengan adanya fitur ini secara bawaan, menjalankan dua aplikasi secara bersamaan terasa lebih mudah.
Fitur ini sangat membantu ketika Anda sedang menonton video dan diharuskan membalas pesan messenger atau membalas email tanpa harus menghentikan video yang sedang diputar.
Ketahanan Baterai yang Ditingkatkan 
Mode Doze pada OS Android Marsmallow yang dibawa secara bawaan merupakan update yang sangat populer. Fitur ini memungkinkan perangkat lebih hemat daya ketika sedang tidak digunakan dengan menonaktifkan banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang dan menyisakan sedikit saja.
Tim yang bekerja pada sistem Android ini telah memastikan ketika layar perangkat tidak aktif, maka akan dibawa tidur lebih dalam, sehingga baterai akan menjadi lebih awet dan efisien.
Preview Android N tersedia untuk Nexus 6, Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus Player, Nexus 9, dan perangkat Pixel C. Versi ini diperuntukkan kepada developer ketimbang konsumen umum, karena memang OS ini belum 100% stabil dan masih terdapat beberapa bugs yang tentu sangat mengganggu jika digunakan sehari-hari.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Nicolas Christian Tambunan - Devil Survivor 2 - Powered by Nicolas Inc. - Designed by Nicolas Tambunan -